Ikuti Kompetisi Liga 2

By on February 28, 2017

Anggota Klub Desak PS Badung Bentuk PT Baru

 

Dalung, DenPost

Sebanyak 23 klub dari 26 klub sepakbola yang merupakan anggota PS Badung mendesak dibubarkannya PT Sepakbola Badung Bali (SBB). Selanjutnya membentuk PT (Perseroan Terbatas) baru sebagai pengelola PS Badung dalam kiprahnya di kompetisi nasional Liga 2.

”Tuntutan pembubaran PT SBB dan membentuk PT baru dari anggota adalah hal wajar. Setelah kami menghadap ke PSSI Pusat diterima Joko Driyono, Kamis (23/2) lalu, ternyata PT SBB tidak punya legal standing mengelola PS Badung karena tidak melampirkan MoU atau nota kesepahaman,” kata Ketum Askab PSSI Badung, Nyoman Graha Wicaksana usai rapat anggota Askab PSSI Badung, Senin (27/2) lalu.

Selain dihadiri 23 klub, kata Graha Wicaksana, dalam rapat hadir Sekum Asprov PSSI Bali, I Gede Subrata dan Direktur Keuangan PT SBB, AA Tiksena serta Ketum KONI Badung, Si Putu Raka Arnaya. Menurutnya, tuntutan anggotanya tersebut, ia berjanji akan berkonsultasi ke Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta. ”Kami bersama sejumlah pengurus PSSI Badung akan menghadap Bupati Giri Prasta, Rabu (1/3) mendatang. Namun ditunda karena bupati ada agenda lain,’’ ujar Graha Wicaksana.

Meski sudah mendapat lampu hijau soal pembentukan PT baru itu, menurut Graha Wicaksana, hal itu tidak bisa dilakukan secara intans. Paling tidak, kata dia, butuh waktu selama tiga bulan. Padahal Liga 2 dijadwalkan diputar April-Mei mendatang. Karena itu, solusinya meminjam PT lain selama satu tahun kompetisi. ”Meminjam PT adalah salah satu solusi. Kalau kita membuat PT baru, tidak mungkin selesai saat kompetisi nanti dimulai. Jadi PT baru yang akan dibentuk nanti akan mulai mengelola PS Badung musim kompetisi tahun depan,” ujarnya.

BACA  Terimbas Proyek, Areal Pura Niti Praja Hancur

Berdasarkan kalkulasi yang dilakukannya, lanjut dia, mengikuti kompetisi kasta kedua nasional membutuhkan anggaran Rp 800 juta sampai Rp 1 miliar. Dana tersebut diharapkan dari pihak ketiga, karena sebagai tim semi profesional, PS Badung tidak boleh didanai APBD.

Dia emnambahkan, PS Badung di Liga 2 musim ini berada di grup V bersama PS BK Blitar, Persida Sidoarjo, Perssu Sumenep, Persikabpas Pasuruan, Persekam Metro Malang, Laga Surabaya, Persigo Semeru FC Lumajang, Persewangi Banyuwangi, dan PS Sumbawa Barat. (127)

Komentar

Komentar

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>