Lenyod Diduga Dibunuh Suaminya

By on February 27, 2017
BUNUH ISTRI - Ketut Redin yang diduga menghabisi nyawa istrinya, Ni Wayan Lenyod.

Bangli, DenPost

Sempat diduga tewas gantung diri, korban Ni Wayan Lenyod (44),  warga Banjar/Desa Landih, Bangli, ternyata diduga dibunuh suaminya, I Ketut Redin (50). Lenyod sebelumnya dicekik hingga lemas, setelah itu tubuhnya digantung di pohon kopi.

Informasi yang dikumpulkan DenPost Senin (27/2) malam, dugaan kasus pembunuhan ini terjadi sekitar pukul 08.00. Pemicunya karena Lenyod sempat meminta uang Rp 200 ribu. Tetapi karena Redin tidak memiliki uang sejumlah itu, terjadilah keributan. Sebelumnya, pasutri ini sempat ngayah serangkaian upacara ngaben massal yang akan dilakukan Selasa (28/2).

Kasatreskrim Polres Bangli, AKP Deni Setiawan, membeberkan, polisi curiga setelah melihat jenazah korban, dimana lidahnya tidak menjulur layaknya korban bunuh diri. Kondisi matanya juga tertutup yang tidak mengindikasikan korban bunuh diri. Kecurigaan polisi bertambah kuat setelah melihat lokasi ditemukan jenazah. Di mana pohon kopi tempat gantung diri sangat kecil sehingga tidak memungkinkan seseorang tergantung. Bermodal kecurigaan tersebut, Redin akhirnya digelandang ke Polsek Kota Bangli untuk dimintai keterangan.

Setelah dilakukan interogasi, pelaku akhirnya mengakui menghabisi istrinya. Dia mencekik istrinya karena cekcok masalah uang Rp 200 ribu. Istrinya dicekik dua kali. Pertama korban dicekik di rumah namun berhasil melepaskan diri dan kabur ke arah ladangnya. Oleh pelaku, korban dikejar dan dicekik kembali hingga lemas. Karena tidak mau ulahnya diketahui oleh keluarganya, pelaku yang panik melihat istrinya lemas langsung berbalik pulang mengambil selendang lanjut menggantungnya di pohon kopi.

Setelah kejadian tersebut, pelaku sempat berpura-pura melakukan pencarian bersama anaknya. Saat berhasil menemukan tubuh istrinya lalu diturunkan dan disandarkan ke pohon sengon. Selanjutnya kasus  tersebut dilaporkan ke Polsek Bangli karena gantung diri. (122)

BACA  Keluarga Pembunuh Anggota TNI AD Belum Meminta Maaf

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>