Hidupkan TV Saat Kerja

By on February 24, 2017
PANTAU PEGAWAI- Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memantau kinerja pegawai beberapa OPD, Rabu (22/2) kemarin.

Bupati Suwirta Sorot Disiplin Pegawai

 

Semarapura, DenPost

Untuk memastikan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berjalan optimal, Bupati Klungkung  Nyoman Suwirta  kembali turun memantau beberapa OPD, Rabu (22/2) kemarin.  Pemantauan kali ini menyasar Bagian Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa Setda Klungkung dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD). Banyak hal yang disorot bupati ketika memantau dua OPD tersebut. Di antaranya ada pegawai yang menghidupkan TV di ruangan saat jam kerja.

Untuk di Bagian Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa, Bupati Suwirta memantau kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) terkait dengan proses lelang. Bahkan dalam pemantuannya, bupati melihat sudah ada beberapa proyek yang menjadi  prioritas  Pemkab Klungkung sudah berjalan. Seperti proyek pembangunan monumen perang Kusamba dan pembangunan patung Ida Dewa Agung Istri Kania.

Karena itu  Bupati Nyoman Suwirta, berharap agar OPD yang lain, khususnya yang  menangani pembangunan monumen perang Kusamba maupun pembuatan patung Ida Dewa Agung Istri Kania, benar-benar mengawal dari awal sampai akhir proses pengerjaannya. “Jangan terlalu terburu-buru, takutnya kualitasnya tidak maksimal,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta juga memerintahkan Bagian Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa Setda Klungkung untuk melakukan jemput bola, terhadap OPD yang melakukan proses melalui ULP. Hal  ini dilakukan agar nantinya tidak ada pekerjaan yang sudah direncanakan sampai gagal tender. Di samping itu bupati juga meminta adanya  komunikasi dan penyampaian permasalahan antara pihak ULP dan OPD. Sehingga nantinya pekerjaan bisa diselesaikan secara maksimal, sesuai dengan harapan.

Setelah memantau Bagian Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa, Bupati Suwirta melanjutkan peninjauan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Klungkung. Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta memasuki satu persatu ruangan yang ada BPKPD, guna memastikan dan melihat langsung kinerja aparaturnya. Di saat memasuki ruangan bidang pembendaharaan, Bupati Suwirta meminta kepada semua pegawai agar bisa memaksimalkan pekerjaan khususnya pada saat jam kerja. (119)

Komentar

Komentar

BACA  Koordinator dan Aktivis ForBali Dipriksa Dua Jam

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>