OJK Targetkan Inklusi Keuangan Capai 80 Persen

By on February 23, 2017
OJK Targetkan Inklusi Keuangan Capai 80 Persen

Dauh Puri, DenPost
Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VIII Bali dan Nusa Tenggara menargetkan tingkat inklusi keuangan di Bali tahun 2017 ini mencapai 80 persen. Berdasarkan hasil survei terakhir di tahun 2016, tingkat inklusi sudah mencapai 76 persen. Angka ini bahkan lebih tinggi dibandingkan nasional yang hanya 67,8 persen.Zulmi, Kepala OJK Regional VIII Bali dan Nusa Tenggara, Kamis (23/2) mengatakan,  indeks inklusi keuangan di Bali pada 2016 yang  mencapai 76 persen tersebut meningkat dibandingkan 2013  yang hanya 71,30 persen. Itu berarti 76 persen masyarakat Bali sudah terlayani jasa keuangan.

Tidak hanya itu, tingkat literasi keuangan di Bali juga  melampaui capaian nasional. Capaian nasional hanya 29,7 persen sedangkan Bali di tahun 2016 tingkat literasinya mencapai 37,45 persen. “Dengan hasil survei ini,  dapat dikatakan masyarakat Bali sudah makin meningkat pengetahuan dan keyakinannya mengenai lembaga jasa keuangan serta menggunakan produk jasa keuangan. Namun, kami tetap berharap tingkat inklusi dan literasi keuangan tersebut terus meningkat,” kata Zulmi. (126)

Komentar

Komentar

BACA  Hanyut, Tubuh Aditya Tersangkut di Batang Kayu

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>