Safari Kesehatan Sasar Banjar Oongan

By on February 21, 2017
CEK MATA - Salah satu lansia saat dicek kesehatan matanya dalam Safari Kesehatan yang dilaksanakan di Banjar Oongan, Kelurahan Tonja, Senin (20/2) kemarin.

Tonja, DenPost 

Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar menggelar safari kesehatan di Banjar Oongan, Kelurahan Tonja, Denpasar Utara, Senin (20/2) lemarin. Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Ayu Witriasih, mengatakan selain untuk meningkatkan kualitas kesehatan di masyarakat, safari kesehatan itu juga dalam rangka menyambut HUT ke-229 Kota Denpasar.

Menurut Witriasih, program safari kesehatan itu merupakan program lanjutan yang dicanangkan Pemerintah Kota Denpasar untuk desa/kelurahan di Kota Denpasar, untuk lebih mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang bermuara pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat dalam upaya mewujudkan Denpasar sebagai kota sehat serta mengetahui masalah kesehatan apa saja yang dialami masyarakat Kota Denpasar.

Safari kesehatan, kata dia, menyasar seluruh komponen masyarakat terutama lapisan masyarakat terbawah, baik masyarakat yang sehat maupun sakit. Dia mengharapkan masyarakat benar-benar memanfaatkan setiap pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di banjar untuk mendeteksi penyakit-penyakit sejak dini. Adapun safari kesehatan secara gratis itu Pemerintah Kota Denpasar memberikan pelayanan kesehatan yang meliputi pengobatan gratis secara umum, yakni pemeriksaan mata, pemberian kacamata gratis, pengecekan tensi, fisioterapi, THT dan Posyandu yang meliputi penimbangan berat badan, pengukuran lingkar kepala dan tinggi badan dan pemberian makanan tambahan.

Sementara Kaling Banjar Oongan, I Nyoman Suwandita, mengatakan safari kesehatan yang diadakan Pemkot Denpasar sangat baik, karena dapat membantu masyarakat untuk menjaga dan memeriksa kesehatannya secara optimal, terutama masyarakat kurang mampu dan para lansia. ’’Warga Banjar Oongan sangat menanti-nanti serta sangat antusias dengan adanya safari kesehatan yang dilaksanakan Pemkot Denpasar ini,’’ tandasnya. (112)

Komentar

Komentar

BACA  Kerap Dimaki dan Ditempeleng Buruh Proyek Bantai Teman

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>