Polisi Penyelundup SS Terancam Dipecat

By on February 21, 2017
Polisi Penyelundup SS Terancam Dipecat

Kereneng, DenPost

Perwira polisi yang diduga menyelundupkan sabu-sabu (SS) ke Sel Tahanan Polda Bali, Iptu WS, terancam dipecat dari kesatuannya. Sanksi tersebut diberikan bila WS terbukti memiliki dan sengaja memberikan narkoba kepada tahanan Polda Bali berinisial AG.

Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, Senin (20/2) kemarin mengatakan, sanksi terhdap Iptu WS masih menunggu hasil pemeriksaan penyidik Dit.Resnarkoba Polda Bali. Bila hasil penyidikan selesai dan anggota Sabhara Polda Bali itu dinyatakan bersalah, maka kasusnya akan dilimpahkan ke Bid.Propam Polda Bali. “Biasanya hukuman dikeluarkan dari kesatuan. Jangankan anggota polisi, masyarakat biasa pun mendapat sanksi tegas bila terlibat narkoba. Tapi anggota tersebut belum berstatus tersangka karena barang bukti itu belum dipastikan narkoba sebelum hasil uji lab keluar,” tegasnya.

Sumber lain menyebutkan, Iptu WS pernah menjalani tes urine dan hasilnya positif menkonsumsi narkoba. Dia akhirnya dipindahkan dari SPKT Polda Bali ke Unit Sabhara Polda Bali. Ketika kasus itu ditanyakan, AKBP Hengky mengaku belum tahu.

Sebelumnya DenPost memberitakan Iptu WS dibekuk petugas Dit.Resnarkoba Polda Bali lantaran diduga menyelundupkan SS ke sel tahanan Polda Bali pada Rabu (15/2) petang lalu. Kejadiannya terungkap ketika Iptu WS mendatangi ruang jaga tahanan Dir.Tahti Polda Bali. WS saat ity membawa tas kresek yang berisi makanan ringan, minuman, sikat gigi, odol, deodoran, dan sampo. Barang tersebut rencananya diberikan kepada tahanan berinisial AG.

Mengingat siapa pun dilarang memberikan barang di luar jam bezuk, maka WS lantas minta tolong kepada petugas jaga tahanan dengan alasan agar tahanan itu bisa mandi. Petugas jaga tahanan yang curiga, kemudian memeriksa barang bawaan WS. Ketika memeriksa sampo, ternyata ada sesuatu yang mengganjal di dalamnya. Setelah dibongkar, di dalamnya berisi plastik bening digulung kecil dengan plaster yang diduga berisi SS. Barang bukti seberat 0,44 gram itu kemudian diamankan ke penyidik Dit.Resnarkoba Polda Bali. (124)

Komentar

Komentar

BACA  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>