Ribuan Polisi dan Linmas Amankan TPS Pilkada Buleleng

By on February 13, 2017
PERIKSA PASUKAN – Kapolda Bali saat memeriksa kesiapan pasukan pengamanan Pilkada Buleleng 2017.

Singaraja, Denpost

1.412 polisi dan 2.172 linmas siap mengamankan 1.086 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Buleleng pada 15 Februari 2017. Mereka akan ditugaskan di 1.086 TPS yang ada yaitu 760 TPS kategori Rawan I dengan penempatan personel 1 polisi dan 2 linmas tiap TPS  serta 326 TPS kategori Rawan  II dengan penjagaan 2 polisi dan 2 linmas per  TPS.Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus R. Golose, Senin (13/2), memimpin Apel Pergeseran Pasukan. Bertindak sebagai komandan yakni Kabag Ren Polres Buleleng, Kompol I Nyoman Kartika. Usai melakukan pemeriksaan pasukan, Kapolda menyatakan, Apel Pergerseran Pasukan ini merupakan rangkaian pelaksanaan Operasi Mantap Praja Buleleng 2017 dalam rangka memeriksa kelengkapan dan kesiapan jelang pengamanan pemungutan suara.

Pilkada ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri semata melainkan seluruh instansi terkait. Karenanya diperlukan sinergi dari polisi, KPU, panwaslu dan pemerintah serta instansi penegak hukum lainnya dan seluruh komponen masyarakat,” tegasnya.

Golose pun yakin Pilkada Buleleng berjalan aman mengingat dari laporan Kapolres yang menyebut belum ada tindakan atau pelanggaran para kandidat yang signifikan. “Apalagi Wakapolda yang mengamankan dari Buleleng. Saya yakin masyarakat bisa bekerjasama. Yang  kalah tidak bereaksi berlebihan, begitu juga sebaliknya. Jika ada permasalahan, selesaikan sesuai jalur dan aturan yang ada,” tandasnya. (118)

Komentar

Komentar

BACA  IRD RSUD dan Capil Buleleng Tetap Buka

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>