Toko Grosir Alat Upakara Terbakar

By on February 9, 2017
TOKO TERBAKAR - Sebuah toko grosir yang menjual sarana-prasana bebantenan di Jalan Gunung Agung, No. 52 X, Lingkungan Tri Wangsa, Desa Beng, Gianyar, terbakar Rabu (8/2) kemarin.

Kerugian Rp 900 Juta
Gianyar, DenPost

Sebuah toko glosir yang menjual sarana-prasana bebantenan di Jalan Gunung Agung, No. 52 x Lingkungan Tri Wangsa, Desa Beng, Gianyar, Rabu (8/2) sekitar pukul 05.00 terbakar. Semua barang dagangan itu ludes terbakar.

Dugaan sementara kebakaran toko milik IB Adi Suparta itu akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Hanya korban yang juga PNS Pemkab Gianyar itu mengalami kerugian mencapai Rp 900 juta.

Informasi yang dihimpun kemarin menyebutkan kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban, Ida Bagus Arnawa (50). Dia mengetahui kepulan asap dari toko itu sekitar pukul 05.00. Saksi Arnawa kemudian menyampaikan kepada warga sekitar, lanjut kepada pemilik toko.

Adi Suparta dibantu masyarakat sekitar langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Mereka berupaya melakukan pemadaman dengan memecahkan kaca toko tersebut untuk masuk ke dalam toko yang masih terkunci. Namun upaya tersebut tidak mampu memadamkan api yang sudah terlalu besar membakar bahan yang mudah terbakar.

Tidak lama kemudian datang dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Gianyar. Petugas pemadam Pemkab Gianyar langsung memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.15. Atas kejadian itu kerugian diperkirakan mencapai Rp 900 juta.

Kapolsek Gianyar, Kompol Adnan Pandibu, mengatakan mendengar musibah kebakaran polisi polsek Kota Gianyar langsung turun ke TKP minta keterangan sejumlah saksi dan melakukan penyelidikan. Setelah api padam polisi kemudian memasang garis polisi kemudian melakukan penyelidikan. Hasil olah TKP dugaan sementara kebakaran ini karena korsleting arus listrik. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti guna mengungkap penyebab kebakaran tersebut.

Komentar

Komentar

BACA  Langgar Perda, Tiga Bangunan di Payangan Dibongkar

Pages: 1 2

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>