Xenia Masuk Jurang, Satu Tewas Mengenaskan

By on February 6, 2017
LAKALANTAS - Kondisi mobil Xenia silver nopol DK 1094 PC setelah mengalami kecelakaan di By-pass Ir. Soekarno.

Tabanan, DenPost

Kecelakaan maut terjadi di Jalan By-pass Dr. Ir. Soekarno Tabanan, Minggu (5/2) malam. Mobil Xenia silver nopol DK 1094 PC masuk jurang sedalam 50 meter dan mengakibatkan seorang penumpang, Ahmad Fahmi (33) tewas dengan kondisi mengenaskan. Sementara tiga penumpang lainnya dan sang sopir lolos dari maut. Mereka yang selamat yakni Winda Wijayanti (31) serta dua anaknya, Muhammad Pardan (7) dan Muhammad Pahri (dua bulan), juga sang sopir, Jufairi (31).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kejadian maut itu bermula ketika Xenia melaju dari jurusan Denpasar ke Gilimanuk, beriringan dengan kendaraan sejenis Kijang Innova yang belum diketahui identitasnya. Setiba di TKP, Innova mendahului Xenia di depannya, dengan mengambil haluan ke kanan hingga melewati as jalan. Saat Innova di posisi tersebut, saat bersamaan pula dari arah berlawanan ada kendaraan lain yang melaju. Jarak yang sangat dekat membuat Innova mencoba menghindar ke kiri, namun kemudian menyerempet bagian depan kanan Xenia.

Menurut saksi di TKP, kondisi tersebut membuat sopir Xenia terkejut, sehingga Xenia oleng ke kanan, dan sejurus kemudian jatuh ke jurang sedalam 50 meter di utara jalan. Sementara Innova pun oleng ke kiri, lanjut menabrak  pikap nopol DK 9668 DF yang sedang parkir di bahu jalan sebelah kiri. “Setelah terjadi tabrakan tersebut, Innova tidak berhenti ataupun tidak menolong korban yang mobilnya jatuh ke jurang itu, melainkan langsung putar arah dan kabur ke jurusan Denpasar,” ujar saksi yang enggan menyebutkan namanya.

Salah seorang penumpang Xenia yang selamat, Winda Wijayanti, mengaku masih syok atas kejadian yang menimpa keluarganya itu. “Saat kejadian itu, anak saya yang pertama, Muhammad Pardan, sempat terlempar sekitar 15 meter dari mobil. Dia teriak memanggil bapaknya, sehingga saya baru tahu anak itu ada di luar mobil,” ujarnya, saat berada di BRSU Tabanan, Senin (6/2). (121) 

BACA  Komisi IV Pantau Penyerahan Bantuan Dana Bencana

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>