Hujan Angin Tumbangkan Tiang Listrik

By on February 4, 2017
POHON DURIAN – Pohon durian yang tumbang di Desa Ambengan serta menimpa rumah salah seorang warga.

Singaraja, Denpost

Hujan disertai angin kencang yang menerjang wilayah Buleleng, menumbangkan pohon durian dan tiang listrik, Jumat (3/2) pagi kemarin. Bahkan sebuah rumah warga di Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada, rusak akibat tertimpa pohon. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Pohon durian milik Ketut Sudianis (60) warga Banjar Dinas Bukit Balu, Desa Ambengan, tumbang menimpa rumah milik Gede Sirna (60) yang  juga berasal dari Banjar Dinas  Bukit Balu.

Pohon menimpa kamar tidur yang biasa ditempati Gede Sirna. Beruntung Sirna terbiasa bangun pukul 05.00 pagi, sehingga tak sampai tertimpa pohon durian yang ternyata sudah dia pajeg seharga Rp 350.000.

Istri Sirna,  Ketut Ruji menceritakan, saat kejadian suaminya tengah berada di dalam rumah menyaksikan tayangan berita. Biasanya suaminya itu tidur di kamar yang kebetulan tertimpa pohon. Sementara dia sendiri berada di dapur memasak.

“Tiba-tiba ada suara keras,  saya lihat ada dahan durian dan buah durian berserakan di halaman rumah. Saya langsung duduk dan teriak-teriak,” ucapnya.

Setelah itu, suaminya Gede Sirna keluar rumah  keliling desa untuk memantau pohon – pohon durian yang dia pajeg. Sementara itu Camat Sukasada, Made Dwi Adnyana mengatakan, ada empat peristiwa berbeda yang terjadi di Desa Ambengan. Tercatat ada dua pohon yang tumbang dan salah satunya menimpa rumah Gede Sirna. Selain itu ada dua tiang listrik yang roboh dan melintang di jalan raya.

Untuk pohon tumbang semua sudah tertangani dengan bantuan masyarakat setempat. Ada satu rumah yang rusak dan sudah kami laporkan ke BPBD Buleleng. Sedangkan tiang listrik sudah kami laporkan ke PLN,” tandasnya. (118)

Komentar

Komentar

BACA  Jalan Desa dan Kota Tuntas Tahun 2017

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>