Buleleng Raih Penghargaan LAKIP dan WTN

By on February 1, 2017
Buleleng Raih Penghargaan LAKIP dan WTN

Singaraja, Denpost
Kado manis di awal tahun 2017 untuk Pemerintah Kabupaten Buleleng, dengan meraih dua penghargaan sekaligus. Penghargaan pertama Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dengan Nilai B. Penghargaan kedua Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori Mantap tahun 2016. Penghargaan ini diserahkan  bersamaan, Selasa (31/1) kemarin.

Untuk penghargaan LAKIP, diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  Asman Abnur dan diterima Plt Bupati Buleleng Ir. I Made Gunaja,M.Si., di Kantor Gubernur Jawa Timur. Kabupaten Buleleng berhasil meningkatkan capaian nilai yang sebelumnya C sekarang menjadi B.

Plt Bupati Buleleng Made Gunaja merasa bangga dan senang, karena Buleleng bisa meraih penghargaan lagi hasil kinerja seluruh SKPD lingkup Pemkab Buleleng. “Kita berhasil mendapatkan hasil yang cukup memuaskan, ini menandakan sinergitas antar SKPD sangat baik. Ke depannya ini harus terus ditingkatkan,” harapnya.

Selama kepemimpinan Bupati non aktif Putu Agus Suradnyana, progres nilai LAKIP terus mengalami peningkatan. Mulai dari nilai C hingga sekarang mencapai nilai B.

Sekda Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, yang ikut mendampingi Plt Bupati Gunaja mengatakan, hasil ini tercapai karena ada perubahan yang telah dilakukan dengan berkaca pada capaian sebelumnya. “Kita telah memperbaiki dan merubah apa yang menjadi faktor penyebab dari evaluasi tahun sebelumnya, sehingga kita berhasil meningkatkan nilai tahun ini,” tegasnya.
Puspaka berharap, kedepannya SKPD lebih meningkatkan kinerja dan mencapai nilai B bahkan A.

Sementara itu di Jakarta, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng Gede Gunawan mewakili Plt Bupati , menerima anugerah Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori mantap tahun 2016 dalam bidang lalu lintas dan angkutan. Penghargaan diserahkan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden RI. Anugerah ini diterima karena keberhasilan Buleleng menata lalu lintas, dan juga angkutan di Buleleng.

BACA  Lebih Bermanfaat Berburu Lontar Ketimbang Pokemon

Gede Gunawan mengatakan, anugerah ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng di bawah kepemimpinan Bupati Putu Agus Suradnyana yang konsisten meningkatkan seluruh fasilitas lalu lintas dan angkutan. Fasilitas tersebut baik yang ada di kabupaten, kecamatan dan Desa. Penerimaan ini meningkat dari capaian yang sebelumnya, hanya WTN dalam bidang lalu lintas namun tahun ini mendapat WTN kategori mantap yaitu di bidang lalu lintas dan angkutan. “Sebanyak 47 kabupaten/kota di seluruh Indonesia mendapatkan anugerah WTN kategori mantap.  (c/118)

Komentar

Komentar

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>