PSM Makassar Uji Coba Lawan Mitra Badung

By on January 27, 2017

Kuta, DenPost

Meski persiapan mepet, secara umum tim sepakbola Mitra Badung siap menghadapi PSM Makassar yang notabene merupakan tim papan atas ISL (kini Liga 1), pada laga uji coba di Stadion Gelora Samudera Kuta, Jumat (27/1) sore ini.

Sony Kawiarda bersama IB Mahayasa yang ditunjuk sebagai pelatih Mitra Badung, mengaku, siap menjadi arsitek meski timnya mendadak dibentuk. Soal hasil bukan tujuan utama, baik bagi dirinya maupun PSM karena ini hanya laga uji coba.

Soal materi pemain, Sony mengatakan, nama-nama yang tak asing lagi di dunia sepakbola Bali, seperti Bayu Yusa, Ketut Tirtanadi, Warih Sentanu, Nengah Sulendra, Yusuf, Dicky, bahkan ada pemain vetaran Bayusutha. ”Kami memiliki sejumlah pemain asing, dua dari Jepang dan tiga dari Nigeria yang selama ini ikut bergabung dengan kami di Mitra Dewata. Dengan materi seperti ini, setidaknya kami bisa mengimbangi kekuatan PSM,” kata mantan pelatih Bali Devata ini.

Lebih lanjut Sony Kawiarda mengemukakan, pihaknya mau menangani Mitra Badung karena bentuk kepeduliannya terhadap sepakbola Bali dan Badung khususnya. Kesempatan langka melawan tim sekelas PSM ini seharusnya dimanfaatkan para pemain Bali, terutama yang tak punya klub alias tidak terikat kontrak. Lewat ajang uji coca ini bisa menarik simpati manajemen dan pelatih PSM. ”Siapa tahu banyak pemain muda yang punya talenta belum mendapat klub untuk berkompetisi di level nasional,”’ ujar Sony Kawiarda.

Menjelang  kompetisi resmi Liga 1 dan Piala Presiden, PSM Makasar melakukan training camp (TC)  selama delapan hari di Bali yang dipusatkan di kawasan Kuta.

Menurut Manajer/Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Alberts, TC ini sebagai langkah mematangkan persiapan tim berjuluk Juku Eja. Selain memantau perkembangan sejumlah pemain yang masih seleksi.

BACA  Sabha Upadesa Perkuat Jati Diri dan Bangun Sinergitasq

Dia menjelaskan, PSM sudah di Bali sejak Sabtu (21/1) lalu memboyong 25 pemain. Awalnya, PSM direncanakan menghadapi Perseden Denpasar yang baru saja menyandang gelar juara Liga Nusantara (Linus) 2016. Begitu PSM tiba, manajemen Perseden mengaku tak siap sehingga rencana awal itu dibatalkan, dengan alasan para pemainnya terlanjur dikembalikan ke klubnya masing-masing. (127)

Komentar

Komentar

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>