Koalisi Demokrat-Gerindra Bali Dapat Jadi Luar Biasa

By on January 26, 2017

Renon, DenPost
Partai-partai politik terus bergeliat untuk menghadapi perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali tahun 2018. Ada yang sibuk menyosialisasikan jagoannya, ada juga yang bergerak membangun koalisi untuk mengusung calon. Partai Demokrat dan Partai Gerindra termasuk yang saat ini intens melakukan komunikasi politik untuk membangun koalisi alternatif.
“Kalau Gerindra dan Demokrat bisa berkoalisi hasilnya akan luar biasa,” kata Ketua Fraksi Partai Gerindra, Nyoman Suyasa, saat diminta tanggapannya, Rabu (25/1).
Dikatakan, pihaknya kini tengah melihat situasi politik yang berkembang. “Karena politik itu kan sangat dinamis dan cepat sekali perkembangannya. Sampai saat ini kita terus komunikasi dengan partai-partai di Fraksi Panca Bayu,” ujarnya.
Dikatakan, selain dengan partai-partai di Fraksi Panca Bayu DPRD Bali, yakni Partai NasDem, PKPI, PAN, dan Partai Hanura, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Partai Demokrat. “Sekarang dengan Demokrat kita sudah komunikasi. Kalau dengan Demokrat saya kira lebih realistik. Amanlah. Kalau Gerindra dan Demokrat sudah cukup. Malah lebih kursinya. Bukan aman lagi. Luar biasa amannya. Kalau itu berkoalisi saya kira pas-lah. Di belakangnya ada Pak Prabowo dan ada Pak SBY. Saya kira luar biasa hasilnya nanti,” kata politisi asal Karangasem ini.
Mengenai siapa calon yang akan diusung koalisi Gerindra-Demokrat, Suyasa menyatakan belum ditentukan. “Ini baru ada calon-calon yang berseliweran. Kita ingin menguatkan kendaraannya dulu. Kalau kendaraannya tidak ada, bagaimana kita ngomong calon. Kalau calon dulu terus tidak ada kendaraannya, kasihan juga calonnya tersebut. Kita siapakan kendaraannya dulu, calonnya menyusul,” paparnya.
Menurutnya, koalisi ini bisa mengusung calon dari nama-nama yang beredar sekarang ini. “Bisa jadi tampil dari sana. Yang penting mana yang punya tingkat elektabilitas, punya tingkat keterpilihan yang besar dan memang disenangi oleh rakyat sesuai dengan survei. Kami cari yang terbaik untuk Bali, tidak mencari yang ragu-ragu,” tandasnya. (106)

BACA  Artha Dipa Banting Stir ke Nasdem

Komentar

Komentar

About Komang Sutrisna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>