Gerindra dan Demokrat Bangun “Kendaraan Politik” untuk Pilgub

By on January 23, 2017
Ilustrasi Pilkada
Renon, DenPost
Partai Gerindra dan Partai Demokrat akan membangun “kendaraan politik” untuk menghadapi hajatan Pilgub Bali 2018. Namun, siapa yang akan diusung oleh kendaraan politik tersebut, masih menunggu perkembangan. Ketua DPD Partai Gerindra Bali, Ida Bagus Putu Sukarta, mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan Partai Demokrat untuk membentuk kendaraan politik melalui koalisi bersama untuk mengusung calon.

Dikatakan Sukarta, untuk menghadapi Pilgub Bali 2018, yang utama sekarang ini harus menyiapkan kendaraan politik untuk mengusung pasangan calon. Sementara soal siapa yang akan diusung, nantinya tergantung pada dinamika politik yang berkembang. Menurutnya,pihaknya tidak mau mendukung tanpa menyiapkan kendaraan dulu. “Kami sudah dari dulu mengarahkan fraksi khusus di DPRD Bali untuk menjalin komunikasi dengan partai yang ada untuk berkoalisi,” jelas anggota DPR RI ini, Senin (23/1).
Menurutnya, nantinya Partai Gerindra Bali hanya tinggal menunggu kepastian dan kelanjutan dari hasil komunikasi yang telah dijalin dengan Partai Demokrat Bali. Yang jelas, kata Gus Sukarta, baik Partai Gerindra maupun Partai Demokrat sama-sama ingin memunculkan figur alternatif pada Pilgub Bali 2018.

Mudarta mengatakan, mengenai siapa yang dicalonkan, akan segera membahasnya seusai penyelenggaraan Pilkada Buleleng 2017. Kata dia, saat ini baik Partai Demokrat maupun Partai Gerindra masih berproses di internal masing-masing. (106)

Komentar

Komentar

BACA  Giriasa Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Badung

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>