DPRD Bali Minta 400 Warga Tak Ditelantarkan

By on January 4, 2017
DenPost/hendraPENGUNGSIAN - Warga Kampung Bugis berada di tenda yang didirikan di Lapangan Made Bulit, Desa Serangan, Denpasar, pasca eksekusi.

*Pascaeksekusi di Serangan
Renon, DenPost
Anggota DPRD Bali dari dapil Kota Denpasar, AA Ngurah Adhi Ardhana, meminta agar 400 warga yang rumahnya kena eksekusi tidak dibiarkan telantar. “Mereka harus mendapat perhatian dari pemerintah,” katanya di Renon, Rabu (4/1).
Ia menyesalkan peristiwa tersebut, karena dampak dari eksekusi tersebut demikian parahnya. Menurutnya, semua itu akibat ketidakmampuan pemerintah, kepolisian dan desa adat setempat untuk memediasi serta memikiran apa yang harus dilakukan setelah terjadinya eksekusi.
“Eksekusi memang perintah hukum. Kita berjuang untuk tidak dilakukan. Tapi kalau memang sudah pasti ada eksekusi, apakah dibiarkan begini masyarakat. Kan kasihan,” ujar politisi PDI Perjuangan ini. Adhi Ardhana mengaku terkejut dengan adanya eksekusi tersebut.
Menurutnya, harus dipikirkan bagaimana nasib 400 jiwa yang telantar ke depannya. “Mereka ber-KTP Kota Denpasar. Ini harus segera mendapat atensi. Seharusnya sebelum ini terjadi, sudah dapat diprediksi. Harusnya sudah dibuat solusi apa yang harus dilakukan terhadap 400 jiwa itu,” papar vokalis DPRD Bali ini.
Adhi Ardhana mengaku merasa sedih melihat peristiwa tersebut. Ia juga meminta aparat kepolisian untuk membebaskan warga yang ditahan. Kata dia, jika memang tidak ada yang terlalu riskan sekali kesalahannya sebaiknya warga itu dibebaskan. Sebab, mereka kena bencana eksekusi, lalu ditahan lagi. “Saya memohon kelegaan pihak kepolisian untuk dibebaskanlah mereka itu. Sehingga bisa mengurus keluarganya lagi,” katanya.
Kata dia, bukan hanya Pemerintah Kota Denpasar, Pemerintah Provinsi Bali juga diminta memberi perhatian terhadap 400 jiwa yang telantar itu. “Di bali sebenarnya tidak pantas ada orang telantar seperti ini,” pungkasnya. (106)

Komentar

Komentar

BACA  Polsek Pekutatan Kembali Temukan BB Baru

About Komang Sutrisna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>