Rai Mantra Siap Maju di Pilgub 2018

By on January 2, 2017
TERIMA PENGHARGAAN - Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, saat menerima penghargaan dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Kementerian Keuangan RI, R. Wiwin Istanti, beberapa waktu lalu.  Rai Mantra menyatakan siap maju dalam Pilgub Bali 2018.
Renon, DenPost
Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, menyatakan siap menjadi calon Gubernur Bali untuk bertarung dalam Pilgub Bali 2018 nanti. Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyatakan siap mendukung Rai Mantra. Sementara Partai Gerindra mengaku belum ada komunikasi. “Yang pasti kami siap mendukung. Namun, tentu harus mekanisme yang ada di PKPI,” kata Wakil Ketua I DPP PKPI Bali, Kadek Nuartana, Senin (2/1).

Menurut Nuartana, sesuai mekanisme, jika Gus Rai, demikian sapaan akrab IB Rai Dharmawijaya Mantra, ingin menggunakan kendaraan PKPI dalam Pilgub Bali 2018 nanti, Gus Rai harus mendekati PKPI. “Kalau beliau ingin menggunakan PKPI sebagai kendaraan, ya harus datang ke PKPI. Karena memang seperti itu mekanismenya,” papar anggota DPRD Bali asal Karangasem itu.
Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Bali, IB Putu Sukarta, menyambut positif kesiapan Rai Mantra untuk maju sebagai Cagub Bali. Menurutnya, sejauh ini Partai Gerindra Bali belum ada komunikasi dengan Rai Mantra. Dikatakannya, bagi Partai Gerindra, dalam setiap helatan Pilkada Gerindra mengutamakan kader untuk dijagokan menjadi calon.
“Kalau dari kalangan kader tidak ada, baru kami mencari dari nonkader,” kata Sukarta. Dijelaskannya, untuk Pilgub Bali, nantinya DPP Partai Gerindra yang menentukan berdasarkan usulan dari DPD Partai Gerindra Bali. Sampai saat ini Partai Gerindra Bali belum membicarakan masalah cagub yang akan dijagokan dalam Pilgub Bali 2018 nanti. Namun, lanjut Sukarta, ada beberapa kader Partai Gerindra yang menyampaikan kalau Gus Rai akan merapat. “Tapi, hingga saat ini belum ketemu dan belum membicarakannya secara matang,” katanya. (106)

Komentar

Komentar

BACA  Kader PDIP yang Membelot

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>