Pipa PDAM Badung Meledak, Jalan Kenyeri Denpasar Jebol

By on December 24, 2016
Pipa PDAM Badung Meledak, Jalan Kenyeri Denpasar Jebol

Sumerta Kaja, DenPost

Warga yang bermukim di Jalan Kenyeri, Desa Sumerta Kauh, dikejutkan dengan jebolnya jalan tersebut Jumat (23/12) kemarin pagi. Jalan Kenyeri tepatnya dekat traffic light (TL) perempatan Jalan WR Supratman – Jalan Kenyeri jebol dengan kedalaman kurang lebih tiga meter dan lebar kurang lebih satu setengah meter itu akibat pipa PDAM Tirta Mangutama, Badung, meledak Kamis (22/12) malam lalu.

Pantauan DenPost di lapangan, sejumlah pekerja terlihat membersihkan sisa material di dalam lubang yang menganga yang mengambil satu ruas jalan di Jalan Kenyeri. Dalam upaya perbaikan yang dilakukan para pekerja itu dipasang beberapa imbauan untuk pengendara motor maupun mobil, supaya berhati-hati karena ada perbaikan.

Kabid Bina Marga Dinas PU Kota Denpasar, Wayan Dirgayasa, mengatakan pipa PDAM Badung yang meledak itu merupakan sambungan pipa yang menghubungankan ke Nusa Dua. ’’Kami sudah koordinasi dengan PDAM Badung terkait masalah ini,’’ kata Dirgayasa ketika dimintai konfirmasi lewat telepon.

Menurut Dirgayasa, jebolnya Jalan Kenyeri itu sepenuhnya menjadi tanggung jawab PDAM Badung, baik itu untuk perbaikan pipa sampai mengaspal kembali jalan tersebut. ’’Dari koordinasi yang telah kami lakukan, PDAM Badung akan memperbaiki Jalan Kenyeri yang jebol itu sampai tuntas,’’ ujarnya.

Ditanya kapan akan selesai, Dirgayasa menyatakan belum bisa memastikan dan berharap selesai secepatnya. Pasalnya Jalan Kenyeri itu merupakan jalur padat arus lalu lintas. ’’Kami dari Dinas PU Kota Denpasar akan terus mengawasi pengerjaan perbaikan itu sampai dengan selesai. Kami berharap secepatnya selesai,’’ ujar Dirgayasa seraya menyebutkan jalan jebol itu sudah mulai diperbaiki. (112)

Komentar

Komentar

BACA  Pelabuhan Gilimanuk Tetap Siaga

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>