Senderan SMK Pariwisata Kertayasa Ambrol

By on December 22, 2016
Senderan SMK Pariwisata Kertayasa Ambrol

Ruang Sekolah Juga Terancam Tergerus

 

Gianyar, DenPost
Hujan deras  yang terjadi Senin (19/12) malam,  menyebabkan senderan  SMK Pariwisata Kertayasa Singakerta, Ubud, Gianyar  sepanjang 20 meter jebol. Akibatnya, satu buah pelinggih, WC sekolah ambruk ke sungai. Selain itu, ruang kelas berlantai 2 yang ada di pinggir senderan tersebut  juga terancam tergerus. Kejadian jebolnya senderan sekolah dengan tinggi sekitar 8 meter itu, baru diketahui pihak sekolah Selasa (20/12) pagi. 

Kepala SMK Pariwisata Kertayasa Singakerta, Wayan Sudilah Rabu (21/12) mengatakan, jebolnya senderan diperkirakan terjadi Senin (19/12) malam, karena pada saat itu terjadi hujan lebat disertai angin kencang dan kejadian itu baru diketahui Selasa (20/12) pagi saat sekolah mulai buka. “Saat kejadian  tidak ada yang mengetahuinya karena saat itu sudah malam dan hujan lebat. Musibah itu baru diketahui Selasa pagi,”ujar Kasek asal Banjar Dauh Labak, Singakerata ini.

Dikatakan, selain senderan jebol, satu pelinggih yang sehari-harinya digunakan penyawangan  yang ada di samping sekolah dan bangunan WC sekolah ambrol terseret kedalam sungai.
Ambrolnya senderaran tersebut mengancam bangunan ruang kelas berlantai dua, yang sehari-hari digunakan sebagai proses belajar mengajar. Bahkan jarak antara tanah yang ambrol dengan bangunan sekolah hanya berjarak sekitar setengah meter. Hal ini mengundang kekhawatiran pihak sekolah.

Untuk itu, pihak sekolah mohon perhatian pemerintah. “Kami mohon perhatian Pemkab Gianyar atau pihak terkait untuk  segera mendapatkan penanganan, karena kondisi ini sangat  mengancam siswa dalam proses belajar mengajar, apalagi dalam waktu dekat yakni 26 Desember ini proses belajar mengajar sudah dimulai,” jelas I Wayan Sudilah.

Saat ini pihak sekolah sudah bersurat kepada Bupati Gianyar, PU, Disdikpora Gianyar dan BPBD Kabupaten Gianyar untuk mohon bantuan penanganan atau perbaikan  dari bencana jebolnya senderan tersebut. (116)

Komentar

Komentar

BACA  Disperindag Gianyar Sidak Swalayan dan Pasar

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>