Jelang Nataru dan Denfest Ke-9 Pemkot Denpasar Gelar Apel Siaga

By on December 20, 2016
CEK BUS - Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Gede Astika, didampingi Kabid Pengendalian dan Operasional, I Ketut Sriawan, mengecek armada bus di Terminal Ubung, Denpasar Utara, Senin (19/12) kemarin.

Pembukaan Posko Terpadu

 

Ubung, DenPost

Dinas Perhubungan Kota Denpasar apel siaga gelar pasukan pengamanan dan pembukaan posko terpadu angkutan untuk kegiatan Natal dan tahun baru (Nataru) serta pengamanan pelaksanaan Denpasar Festival (Denfest) ke-9 di Terminal Ubung, Denpasar Utara, Senin (19/12) kemarin. Gelar pasukan melibatkan unsur TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja dan instansi terkait lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Gede Astika, didampingi Kabid Pengendalian dan Operasional, I Ketut Sriawan, mengatakan apel untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban pada ruas-ruas jalan dan simpul transportasi jalan. Dia mengharapkan tim posko terpadu membangun koordinasi antarpemangku kepentingan dalam hal operasional manajemen lalu lintas terkait penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas demi kelancaran pengguna jalan.

’’Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya serta mengapresiasi yang tinggi kepada segenap jajaran TNI, Polri, serta instansi terkait dengan suka rela dan dedikasi tinggi membantu Kota Denpasar dalam mengemban tugas dan fungsi perlindungan masyarakat dengan baik,’’ katanya.

Astika menjelaskan Pemerintah Kota Denpasar mempunyai tanggung jawab mewujudkan penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, nyaman, teratur, tertib, lancar dan terpadu. ’’Kami minta operator angkutan agar memperhatikan aspek keselamatan. Seperti kesiapan sarana atau armada yang memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan serta dilengkapi peralatan darurat,’’ katanya.

Astika mengemukakan kesiapan armada selama angkutan Nataru meliputi AKAP, reguler 139 unit dengan 4.726 tempat duduk, 11 unit bus cadangan dengan 385 tempat duduk. Jumlah total 150 unit bus dengan 5.111 tempat duduk. AKDP bus, reguler 70 unit dengan 1.960 tempat duduk, cadangan 6 unit bus dengan 168 tempat duduk, jumlah total 76 unit bus dengan 2.128 tempat duduk. Micro bus, reguler 468 dengan unit 6.832 tempat duduk, angkot, reguler 50 unit dengan 450 tempat duduk. Sedangkan anjap, reguler 76 unit dengan 860 tempat duduk. ’’Total keseluruhan armada bus AKAP maupun microbus yang disiapkan untuk Nataru sebanyak 820 unit dengan 15.381 tempat duduk,’’ katanya.

BACA  Tim Yustisi Tabanan Temukan Tempat Usaha Tanpa Izin

Pengamanan pelaksanaan angkutan nataru, menurut Astika, mulai 18 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017. Sementara Denpasar Festival berlangsung dari 28 – 31 Desember 2016 dipusatkan di areal Patung Catur Muka Denpasar. (103)

Komentar

Komentar

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>