Pohon Tumbang di Gianyar Macetkan Lalulintas

By on October 28, 2016
EVAKUASI POHON- Petugas BPBD Gianyar melakukan pemotongan pohon yang tumbang di jalan Raya Samplangan, Gianyar, Kamis (27/10) kemarin.

Gianyar, DenPost
Meskipun cuaca cerah, namun pohon perindang jalan di Raya Samplangan, Gianyar, Kamis (27/10) sekitar pukul 15.30 Wita tumbang. Pohon berukuran lumayan besar itu tumbang kearah jalan raya dan menutupi jalan raya. Sempat menimbulkan kemacetan jalan arah Klungkung-Bangli-Gianyar beberapa saat. Tidak ada korban dalam musibah ini.

Beruntung tim BPBD Gianyar dibantu pihak kepolisian Polres Gianyar segera turun ke TKP, dan kayu yang menutupi jalan cepat dapat dievakuasi sehingga arus lalulintas normal kembali.
Hasil pengamatan, pohon suar tersebut tumbang di bagian batang tengahnya karena sudah lapuk, terkelupas dan kering. Pohon tersebut kemudian diempas angin keras sehingga roboh ke tengah jalan. Kontan saja ruas jalan terhalang dan ditutupi daun dan batang pohon.

Hal tersebut kemudian dilaporkan ke BPBD Gianyar, sehingga 10 orang anggota BPBD dengan truk serta 3 unit mesin sensor melakukan pemotongan dan evakuasi.
Lima orang polisi melakukan tugas untuk menghentikan laju pengguna jalan baik arah timur dan barat.

Kepala BPBD Gianyar, Drs. AA. Oka Digjaya mengatakan, begitu menerima laporan ada pohon tumbang menimpa jalan pihaknya langsung memerintahkan anak buahnya untuk segera turun kelokasi untuk melakukan evakuasi. Pohon penghijuan itu tumbang karena mengalami pelapukan di bagian batangnya.”Begitu menerima laporan langsung kami perintahkan anggota untuk melakukan pemotongan.”ujarnya.(116)

Komentar

Komentar

BACA  "Money Canger" Tertipu Rp 17 Juta

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>