Antrabez, “Dobrak” Penjara Demi Perdamaian

By on October 26, 2016
ANTRABEZ _ Antrabez band saat tampil membawakan lagu-lagu dalam album perdana mereka yang berjudul "Saatnya Berubah".

Denpasar, DenPost

Kesan “sampah masyarakat” yang selama ini melekat pada warga binaan atau narapidana (napi), ingin dihempas delapan napi yang tergabung dalam band Antrabez (anak terali besi). Band yang dibentuk sejak Mei 2016 itu, kini telah menelurkan satu album berjudul “Saatnya Berubah”.

“Kami berharap apa yang ada di luar sana, yang positif sebisa mungkin bisa ditiru di sini (lapas), salah satunya berkreasi seni khususnya musik,” kata Kepala Lapas Kelas II A Denpasar, Slamet Prihantara, Rabu (26/10). Dikatakannya, Antrabez merupakan bagian dari warga binaan yang ikut dalam Sanggar Seni Semeton. “Awalnya band ini bersifat pribadi, hanya sekadar penyaluran hoby dan bakat guna mengisi waktu para napi,” ungkapnya.

Namun, makin lama band ini dilirik para musisi dari Antida Studio dan Eric Est (Manager SID) yang membina para napi tersebut. Bahkan, delapan napi yakni Octa, Ronalad, Tantri, Micky, Sylla, Firdaus, Riva serta Febri diperkenankan masuk dapur rekaman yang notabene berada di luar lapas. “Selama dua bulan lebih, akhirnya rampung album mereka dengan enam lagu termasuk satu bonus lagu track,” ucap Kalapas.

Octa mewakili ketujuh rekannya mengaku terharu atas lahirnya album mereka. Menurutnya, ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. “Untuk pertama kalinya di lapas, mungkin di Indonesia, ada napi yang bisa membentuk band bahkan hingga memiliki album. Ini kesempatan luar biasa bagi kami. Meski kami dibatasi tembok penjara, tapi talenta kami masih bisa “menembus” tembok lapas. Lewat musik perdamaian dan religi ini kami berharap bisa mewujudkan perdamaian dan ketentraman di lapas termasuk ke masyarakat di luar,” ujarnya.
Jika tidak ada halangan, album Antrabez Band ini akan diluncurkan Jumat (28/10) sore di Lapas Kelas II A Denpasar. (way)

BACA  TV Asing Tertarik Rekam Bali yang Belum Terjamah Turis

Komentar

Komentar

About Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>