FPBS IKIP PGRI Bali Lepas 144 Sarjana Baru

By on August 10, 2016
UCAPAN SELAMAT - Dekan FPBS IKIP PGRI Bali, Ketut Yarsama, didampingi wakil dekan dan ketua program studi, menyampaikan ucapan selamat pada acara yudisium di Hotel Nikki, Denpasar, Selasa (9/8) kemarin.

Cetak Pendidik Profesional dan Berkarakter

 

Dangri Kaja, DenPost

Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) IKIP PGRI Bali senantiasa bertekad meningkatkan kualitas lulusan, sehingga menghasilkan tenaga pendidik yang profesional dan berkarakter. Hal itu sejalan dengan visi Rektor IKIP PGRI Bali, Dr. I Made Suarta, S.H., M.Hum. Penegasan itu disampaikan Dekan FPBS IKIP PGRI Bali, Dr. Ketut Yarsama, pada acara yudisium di Hotel Nikki, Denpasar, Selasa (9/8) kemarin.

Menurut Yarsama, program sertifikasi guru sudah memberikan kontribusi kongkret pada peningkatan kesejahteraan guru. ’’Menyandang gelar sarjana pendidikan tak hanya menjadi kebanggaan, melainkan tantangan. Salah satunya menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN,’’ ujarnya.

Menurut Yarsama, ada enam sifat penting yang menjadi kunci sukses seseorang, yakni ketulusan, integritas, rendah hati, sopan santun, kebijakan dan kedermawanan. ’’Kami bangga memiliki lulusan yang tidak lagi menambah beban pemerintah akibat meningkatnya jumlah tenaga kerja tiap tahun, melainkan dapat meringankan beban pemerintah dengan membuka usaha sendiri,’’ katanya.

Pada yudisium yang dihadiri Rektor IKIP PGRI Bali, Dr. I Made Suarta, S.H., M.Hum, Ketua Yayasan Drs. IGB. Artanegara, S.H., M.Pd., Sekretaris Yayasan I Gusti Ngurah Oka, pejabat dan dosen di lingkungan IKIP PGRI Bali serta keluarga para calon wisudawan, diumumkan lulusan terbaik dari tiga program studi di FPBS. Dari 144 mahasiswa yang dilepas, 57 orang dari bidang ilmu pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 53 orang dari bidang ilmu pendidikan Bahasa dan Sastra Bali, sembilan orang dari Program Studi Seni Rupa dan 25 orang dari Program Studi Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik).

Natalino Muni Nepa Rassi lulusan terbaik bidang pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. I Gede Suwartama lulusan terbaik bidang ilmu Pendidikan Bahasa dan Sastra Bali. I Wayan Oka Supriadi lulusan terbaik program studi pendidikan seni rupa dan Ni Putu Yuna Sri Rejeki, lulusan terbaik program studi sendratasik. Tampilnya Rektor IKIP PGRI Bali I Made Suarta, di atas panggung melantunkan sejumlah lagu dan tiga liku alumnus FPBS IKIP PGRI Bali, menjadikan acara yudisium makin meriah dan penuh keakraban. (ast)

Komentar

Komentar

BACA  Denpasar Kota Budaya Perkuat Jati Diri Lewat Ativitas Seni

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>