Gianyar Lahirkan Desainer Muda Berbakat

By on April 4, 2016
FOTO BERSAMA - Para juara lomba desain kain tenun atau kain tradisional berbahan sutra foto bersama usai pagelaran Adi Wastra Nusantra di Jakarta Convention Center, Jakarta, belum lama ini.

Gianyar, DenPost

Perkembangan dunia fashion terutaman di bidang tekstil atau kain tradisional di Kabupaten Gianyar saat ini semakin diminati kalangan generasi muda.

Aam Hamanda asal Ubud, Gianyar merupakan satu desainer muda yang karyanya mulai diperhitungkan di kancah nasional. Hal ini terbukti dari prestasi yang diraihnya dalam ajang bergengsi di Adi Wastra Nusantra, di Jakarta Convention Center, Jakarta yang berakhir pada 27 Maret 2016.

Adi Wastra Nusantra merupakan lomba desain kain tenun atau kain tradisional berbahan sutra yang diikuti ratusan peserta dari seluruh Indonesia.

Aam Hamanda mengatakan, lomba ini merupakan pembuktian generasi muda Gianyar dapat menghasilkan karya bukan hanya daerah saja. Namun, sudah diperhitungkan di tingkat  nasional. “Saya tidak menyangka bisa mengalahkan desainer-desainer senior dari seluruh Indonesia. Hasil yang diperoleh ini merupakan karja keras yang sudah dibangun sejak lama. Tidak lepas juga dukungan Pemkab Gianyar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta desainer-desainer Gianyar yang sudah terlebih dahulu bekecimpung di dunia fashion,” kataAam Hamada, Senin (4/4) kmarin.

Aam Hamanda mengaku, dirinya menampilkan karya berjudul Parang Poleng dengan tehnik tulis dan painting tanpa pola, dengan pewarnaan 100 persen alam. Keunggulan tehnik inilah yang membawa dia masuk 10 besar dan menjuari lomba desain tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar, Wayan Suamba, mengaku bangga atas apa yang diperoleh Aam Hamanda sebagai desainer muda Gianyar. Ia dapat memberikan kontribusi baik terhadap perkembangan fashion Gianyar. “Prestasi ini dapat memotifasi para desainer muda Gianyar untuk terus mengahasilkan karya yang terbaik untuk pribadi maupun Kabupaten Gianyar umunya,’’ kata Suamba. (116)

 

Komentar

Komentar

BACA  Minim, Minat Generasi Muda Tekuni Kerajinan Gerabah

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>