RSUD Mangusada Tingkatkan Pengawasan

By on March 18, 2016
Pasien RSUD Mangusada Terjun dari Lantai IV Diduga Frustrasi

*Sikapi Pasien Bunuh Diri Terjun dari Lantai IV

Badung, DenPost
Terkait kasus bunuh diri pasien atas nama Ketut Sudarsana (41) di RSUD Mangusada, Badung, Jumat (17/3), pihak rumah sakit akan meningkatkan pengawasan. Peningkatan pengawasan ini dilakukan guna mengindari kejadian seperti itu terulang kembali.

“Kejadian seperti ini tentunya menjadi pembelajaran bagi kami untuk meningkatkan pengawasan saat pasien menjalani perawatan agar hal-hal seperti ini tidak terulang kembali,” ujar Kepala Bidang Pelayanan RSUD Mangusada Badung, dr. Made Nurija, Jumat (18/3).

Diakui, dari insiden tersebut pihaknya sudah melakukan rapat dan memutuskan dua hal yang sudah disepakati dan harus diperhatikan. Dimana, dalam hal ini pihaknya akan memberitahukan kepada keluarga pasien agar menginformasikan kepada petugas apabila hendak meninggalkan pasien. “Dengan demikian, selama ditinggal keluarga pasien akan diawasi petugas dari perawat,” jelasnya.

Hal kedua yang akan dilakukan yakni akan meninggikan pembatas gedung yang saat ini hanya setinggi dada orang dewasa. “Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kami berencana pembatas gendung dibuat lebih tinggi,” katanya.

Pihaknya mengaku, pengawasan di rumah sakit setempat sudah maksimal. Dimana, lokasi pria asal Banjar Selat, Desa Sobangan, Mengwi melompat dari Ruang Oleg lantai empat gedung blok C ada sekitar 30 perawat yang menjaga pasien. “Kalau pengawasan terhadap pasien saya rasa sudah maksimal,” akunya. (126)

Komentar

Komentar

BACA  Ban Truk Meletus, Sopir Tewas

About Komang Sutrisna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>