Jembrana Luncurkan SMS Pengaduan Terorisme dan Radikalisme

By on January 30, 2016
PELUNCURAN SMS- Bupati Jembrana Putu Artha dan Wakilnya Made Kembang Hartawan serta Sekda Jembrana Gde Gunadnya, saat peluncuran SMS pengaduan terorisme.

Negara, DenPost
Guna mengantisipasi terorisme dan radikalisme yang terjadi belakangan ini, Pemkab Jembrana meluncurkan SMS Center pengaduan khusus.

Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Wakilnya I Made Kembang Hartawan, Sekda Jembrana I Gde Gunadnya beserta beberapa pimpinan SKPD, Jumat (29/1)  mengatatakan SMS center khusus ini berbeda dengan SMS center layanan pengaduan masyarakat yang selama ini dimiliki Pemkab Jembrana.

Menurutnya, SMS center yang disiapkan ini adalah khusus untuk informasi terorisme, radikalisme dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dikatakan orang nomor satu di Jembrana ini, SMS Center ini juga disiapkan sesuai intruksi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Berokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi saat melakukan kunjungan ke Jembrana beberapa waktu lalu. Agar membuat layanan SMS Center Khusus terorisme dan radikalisme yang terintegrasi dengan instansi lainnya.

Artha mengingatkan, jika masyarakat nantinya mengetahui adanya orang dan atau aktivitas yang mencurigakan mengarah pada terorisme dan radikalisme, masyarakat bisa segera menyampaikannya melalui sms melalui nomor selular 081-615-110-001.

SMS Center ini juga untuk melaporkan gangguan kamtibmas. Artha mencontohkan, jika ada masyarakat melihat dan ketika ada dalam keadaan terancam seperti terjadi pencurian atau perampokan, pihaknya mempersilahkan melaporkannya melalui SMS Center khusus ini. Sehingga bisa segera dikoordinasikan dengan tim terpadu baik kepolisian dan TNI serta instansi terkait lainnya untuk tindaklanjutnya.

Artha juga minta masyarakat tidak bermain-main atau menyalahgunakan sms center itu. Artha menegaskan, jangan sampai ada informasi palsu atau laporan tidak benar yang sengaja disampaikan melalui SMS Center ini. “Jangan permainkan petugas karena tetap akan di cek silang,” tandasnya. (120)

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>