Ditetapkan, Empat Tersangka Pembunuh Napi LP Kerobokan

By on December 22, 2015
Ditetapkan, Empat Tersangka Pembunuh Napi LP Kerobokan

Kereneng, DenPost

Empat tersangka ditetapkan dalam kasus pembunuhan dua napi LP Kerobokan, Putu Sumariana alias Robot (32), dan Wayan Purnama Yasa alias Doglet (32). Mereka yang selama ini menghuni Blok C tersebut berinisial MA, GP, IWS, dan WS. Kemungkinan jumlah tersangka bertambah, karena penyidikan kasusnya masih berjalan.

Kapolda Bali Irjen Sugeng Priyanto, Minggu (21/12) kemarin mengatakan, keempat napi tersebut telah mengaku terlibat dalam kasus pembantaian Putu Robot dan Doglet. Saat ini mereka ditahan di Polres Badung dan menjalani pemeriksaan lanjutan.

Irjen Sugeng menambahkan, untuk memperkuat bukti-bukti dan peranan masing-masing tersangka, maka akan dilakukan pemeriksaan rekaman CCTV di lorong-lorong LP. Hal ini termasuk memintai keterangan Kalapas Kerobokan terkait ditemukannya ratusan senjata di LP. “Kami akan melakukan segala upaya menyelesaikan kasus tersebut,” tegas Kapolda didampingi Danrem 163/Wirasatya Kol.Inf.Nyoman Cantiasa, saat mengelar hasil sitaan ratusan senjata berbagai jenis milik kedua ormas.

Menurut jenderal bintang dua di pundak ini, selama tiga hari, mulai 17 hingga 19 Desember melakukan penyisiran di LP Kerobokan, polisi menyita 223 berbagai jenis senjata tajam (sajam) termasuk lima senapan api milik napi. Tidak itu saja, ditemukan juga laptop, ratusan HP, tanaman ganja, narkoba, dan uang Rp 5 juta. “Padahal barang-barang yang ditemukan itu dilarang berada di LP. Bagaimana bisa masuk ke sana? Masih kami dalami,” imbuh Irjen Sugeng.

Kapolres Badung AKBP Tony Binsar Marpaung menambahkan, empat tersangka mempunya peran masing-masing. Tersangka MA dan GP melakukan penusukan, tersangka IWS memberi perintah, sedangkan WS memulai keributan dan penganiayaan. “Beberapa napi masih kami mintai keterangan sebagai saksi. Tidak menutup kemungkinan, akan ada tersangka baru,” tandasnya. (124)

Komentar

Komentar

BACA  Tiga PSK Pesiapan Ditipiring

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>