Siswi SMA yang Kabur Diduga Sudah di Jawa

By on December 16, 2015
Siswi-SMA-yang-Kabur-Diduga-Sudah-di-Jawa

Bangli, DenPost
Keberadaan Pande Ketut Raina Murdia Putri (15), siswi SMAN 1 Bangli, yang menghilang sejak Sabtu (12/12), masih misterius. Anak baru gede (ABG) yang tinggal di Jl.Lettu Anom, Banjar/Kelurahan Kawan, Bangli ini, diduga kabur dengan seseorang yang dikenalnya melalui media sosial (medsos). Sedangkan pihak keluarga berharap agar Raina segera ditemukan selamat.

Kakak Raina, Putu Meidiari, didampingi kerabatnya saat ditemui Selasa (15/12) mengatakan, sejak menghilang hingga sekarang, Raina tidak pernah berkabar. ABG yang duduk di kelas 1 SMA bersama saudara kembarnya, Pande Komang Marina Murdia Putri (15) ini, dikenal sangat tertutup. Selama ini, dia tidak pernah bercerita punya masalah dengan siapa pun. Hanya sehari sebelum meninggalkan rumah, Raina kelihatan agak beda. ‘’Dia kelihatan murung. Kalau ditanya, dia hanya menggelengkan kepala,’’ tutur Meidiari, bersama ibunya, Pande Putu Murniari, serta adiknya, Kadek Widiantari.

Sebelumnya Raina mengirim pesan broadcast ke semua kontak BBM-nya. Dia juga membuat status yang isinya menyebutkan bahwa dia bakal pergi dan sudah punya tujuan, serta siap mandiri. Dalam percakapan dengan beberapa temannya, Raina minta agar jangan dicari karena tidak akan pulang. ‘’Dari penuturan beberapa temannya, dia tidak memiliki pacar,’’imbuhnya.

Dikatakan pula, selama ini Raina tidak punya akun Facebook (FB) karena memang tidak diizinkan oleh saudaranya untuk mengantisipasi pergaulan yang kebablasan.

Ibu Raina, Pande Putu Murniari, menambahkan bahwa sesaat sebelum menghilang, pada Sabtu lalu sekitar pukul 06.00, dia melihat Raina sudah bangun. Mengingat tidak ada hal yang mencurigakan, Murniari mengaku langsung ke pasar. Saat kembali dari pasar, dia hanya menemukan Pande Marina (saudara kembar Raina) menangis dan mengatakan bahwa Raina hilang dari rumahnya. Kendati telah dilakukan pencarian, ABG itu tidak kunjung ditemukan hingga akhirnya dilaporkan ke Polres Bangli.

BACA  Dua Kebakaran Terjadi di Denpasar

Murniari menambahkan bahwa dari penuturan seorang sopir, Raina pergi dari rumahnya dengan mengenakan baju merah menuju Gianyar. ‘’Setelah turun di Gianyar, tidak diketahui dia pergi kemana? Kemungkinan sudah ada orang yang menunggu,’’ujar ibunya, lesu.

Dalam kesempatan itu, keluarga berharap Raina secepatnya kembali dengan selamat.

Dimintai konfirmasi terpisah, Kasatreskrim Polres Bangli AKP Yana Jaya Widya mengatakan, upaya penyelidikan masih dilakukan. Berdasarkan informasi sementara, Raina diduga sudah berada di luar Bali bersama seseorang. ‘’Menurut informasi, dia sudah berada di Jawa. Dengan siapa dan apa motifnya? Sedang kami dalami,’’ tegasnya.

AKP Yana Jaya menyebutkan, hasil interogasi beberapa orang, saat kabur dari rumahnya, Reina menumpang angkot menuju Gianyar. Kemudian tidak diketahui kemana perginya pelajar tersebut.

KBO Reskrim Iptu Ketut Purnawan menambahkan, untuk mempercepat upaya pencarian, Polres Bangli minta bantuan polres di jajaran lain. Penyelidikan terus dilakukan dengan memasukkan Raina dalam daftar pencarian orang hilang. ‘’Kami sudah minta bantuan polres lain kalau menemukan orang dengan ciri-ciri yang sudah diberikan agar menyampaikan ke Polres Bangli,’’ tambahnya.

Disamping itu tim cyber crime juga dilibatkan untuk melacak Raina. Hal itu karena HP yang dibawa Raina, terkadang dihidupkan dan kadang dimatikan.nya Terakhir, sinyal HP terdeteksi di wilayah Jawa.

Sedangkan pantauan DenPost di rumah Raina, menghilangnya siswi SMA itu menyebabkan keluarganya khawatir. Kerabatnya pada Selasa siang kemarin berdatangan untuk memastikan keberadaan Raina. (122)

Komentar

Komentar

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>