Gagal Perkosa Wanita, Pemuda Dipolisikan

By on November 12, 2015
ilustrasi

Tabanan, DenPost
Gara-gara gagal memperkosaan wanita yang tetangga kosnya, seorang pemuda, Satria Pratama (18), harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap dan dijebloskan ke sel tahanan Polsek Tabanan, Rabu (11/11) kemarin. Wanita yang jadi korban percobaan perkosaan atau cabul itu berinisial ECS. Wanita berusia 21 tahun ini tinggal di kamar kos milik I Made Suyasa di Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken, Tabanan, dan bertetangga kos dengan Satria yang beralamat di Renon, Denpasar.

Dalam laporannya ke Polsek Tabanan, ECS menyebutkan, kasus yang menimpanya itu terjadi pada Senin (9/11) lalu sekira pukul 02.00. Peristiwa itu terjadi di dalam kamar kosnya sendiri.
Ketika itu, ECS tertidur pula di kamarnya. Tiba-tiba dia dikejutkan dengan kehadiran sesosok pria yang tak dikenal dan sudah berada di dalam kamarnya. Pria itu dalam keadaan bugil, sehingga ECS spontan berteriak.

“Pelaku (Satria) kemudian membekap mulut saya dengan celana. Saya berontak dan berhasil menggigit jari tangannya, sehingga dia kemudian kabur,” ujar ECS dalam laporannya kepada polisi.
Hal senada diakui Satria di hadapan polisi. Dia mengaku, masuk kamar kos ECS  dengan cara mencongkel jendela. Ketika berada di dalam kamar ECS, Satria segara melepas celana pendek yang dipakainya, sehingga dia dalam keadaan tanpa sehelai benang pun alias bugil.

Pemuda tersebut kemudian meraba-raba kaki ECS dan mencoba mengangkatnya. Akibat ulah pemuda itu, ECS tiba-tiba terbangun dan terkejut. ECS kemudian berteriak. Melihat hal itu, Satria sigap membekap mulut ECS dengan celana, namun ECS segera menggigit jari Satria, sehingga dia akhirnya kabur dari kamar wanita itu.
Atas dasar laporan itulah, polisi kemudian  melakukan penyelidikan dan menangkap laki-laki asal Padang, Sumatera Barat tersebut.

BACA  Diburu ke Hutan, Pengeroyok Bule Serahkan Diri

Jeratan hukum yang disangkakan, kata Kapolsek Tabanan Kompol IB Putra, seizin Kapolres Tabanan, yakni Pasal 285 jo Pasal 53 ayat (1) tentang percobaan perkosaan. Ancaman hukumannya 12 tahun penjara. Juga Pasal 289 KUHP tentang perbuatan cabul, dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. (121) 

Komentar

Komentar

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>