Denpost Edisi 9 Oktober 2015

By on October 9, 2015

Naik Pangkat dan Cari Jabatan harus Bayar

DI ERA reformasi masih saja ada pejabat memanfaatkan aji mumpung ketika memegang jabatan penting di Bali. Bayar membayar sudah bukan rahasia umum lagi di untuk naik pangkat, pindah tugas ke tempat basah seperti Dispenda, naik jabatan, cari PNS dan lain – lain.  Menteri Aparatur Negara hendaknya mengambil tindakan tegas terhadap pejabat yang KKN. Hal ini disampaikan lewat acara Citra Bali, yang disiarkan Radio Global 96,5 FM, Kamis (8/10) kemarin. Berikut rangkuman Suryawati Ananta, dari Radio Global.

Prihatin
KPK dibentuk tahun 2003 pada masa pemerintahan Megawati karena tuntutan publik agar koruptor bisa dijerat hukum. Sementara lembaga penegak hukum yang telah ada dinilai belum bekerja optimal. Setelah 12 tahun ada keinginan membubarkan KPK. Sebagai rakyat saya miris dan prihatin. Saya curiga dengan banyaknya pejabat dan DPR yang korupsi, membuat KPK harus dibubharkan sehingga para koruptor bebas dari jeratan hukum.
Agung Purnawijaya, Blahbatuh

 

Perbanyak Taman
Sebagai kota budaya dan destinasi pariwisata, Denpasar harus punya lebih banyak taman terbuka hijau, seperti di Lumintang dan Lapangan Puputan, untuk tempat rekreasi warga kota. Selain itu, dibutuhkan adalah taman di sepanjang jalan yang ditumbuhi bunga – bunga. Dibeberapa ruas jalan kota Denpasar, taman jalan sudah mulai hilang dan harus ditata kembali.
Wilson, Denpasar

 

Kebinyakan Nyaplir
Penurunan harga solar dan tarif listrik industri hanya menguntungkan pengusaha. Kenapa bukan untuk rakyat. Sebuah kebijakan yang nyaplir dan hanya menguntungkan pengusaha
Arya, Denpasar

 

Terburu-buru
Tentang revisi UU KPK terkesan terburu – buru dan penuh emosi.  Saya curiga, kenapa DPR gerah dengan adanya KPK. Mereka  rata – rata  terlibat kasus korupsi. Sehingga perlu dibuaat revisi untuk menyelamatkan diri dari jeratan hukum. Saya setuju presiden menolak revisi tersebut. Ke depan  koruptor  kita beri gelar penghianat bangsa. Hukumannya mati dan jika diberi  keringanan, bukannya  sadar malah menjadi – jadi.
Suluh, Tanah Lot

 

BACA  Opini Bali Edisi 26 November 2015

KPK Dibubarkan
Tidak ada angin tidak ada hujan KPK mau dibubarkan. Apakah saat pembentukan KPK ada UU yang mengatur jika masa KPK hanya 12 tahun?
Dengkek, Tabanan

 

Harus Bayar Naik Panggat
Kita tidak bisa pura – pura buta bongol (buta tuli ) tentang bayar membayar jika ingin naik pangkat, pindah tugas, naik jabatan, cari kerja, cari PNS dan lain – lain.  Sejauh mana Menteri Aparatur Negara dapat melihat kenyataan ini di lapangan dan melakukan tindakan.
Suardana, Gubug Tabanan

 

Promonya Heboh
Listrik pulsa, promonya heboh tapi di lapangan masyarakat sering kerepotan. Sepertinya lebih praktis listik dengan meteran. Sering terjadi kekerasan seorang murid terhadap temannya di sekolah, sebaiknya saat istirahat guru tetap mengawasi murid – muridnya.
Kak Kumpi, Mengwi

 

Kualitas Jelek
Di Denpasar hampir semua ruas jalan ada pengerjaan trotoar. Ada menggunakan tegel dan ada dengan paving. Trotoar yang menggunakan tegel kualitasnya kurang bagus, sangat tipis dan cepat pecah. Ini sangat membahayakan pejalan kaki. Mohon hal ini menjadi perhatian pemertintah.
Agung Jayanegara, Denpasar

Komentar

Komentar

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>