Brata Mahendra dan Rahma Putri Sandang Duta Endek 2015

By on October 5, 2015
FOTO BERSAMA – Juara Duta Endek Kota Denpasar tahun 2015 saat foto bersama Ketua TP PKK Kota Denpasar, Sri Purnawati Geriya; Ketua Dharmawanita Persatuan Kota Denpasar, Kerti Iswara, dan Kadis Perindag Kota Denpasar, Wayan Gatra, di Aston Denpasar Hotel and Convention Centre, Jumat (2/10) malam lalu.

Dauh Puri, DenPost
Dengan mengusung tema Inspire and Harmony of Wastra, malam grand final pemilihan Duta Endek Kota Denpasar Tahun 2015 berlangsung meriah di Aston Denpasar Hotel and Convention Centre, Jumat (2/10) malam lalu. Kegiatan ini disaksikan Ketua TP PKK Kota Denpasar, Sri Purnawati Geriya; Ketua Dharmawanita Persatuan Kota Denpasar, Kerti Iswara, para Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar, serta ratusan para pendukung Duta Endek Kota Denpasar yang memadati ballroom hotel setempat.

Dalam kesempatan itu, juga diluncurkan lagu Duta Endek Kota Denpasar, serta dihibur penampilan anak-anak penyandang disabilitas Kota Denpasar.

Dewan Juri yang terdiri dari AA Ngurah Anom Mayun Tenaya, Veronika Cory, Nandika, dan tampak juga juri kehormatan yang merupakan pencetus gagasan dari pemilihan Duta Endek Kota Denpasar, IA Selly Fajarini, memutuskan IG  Adi Brata Mahendra (putra) dan Luh Riris Indah Rahma Putri (putri)  sebagai juara satu sekailgus dinobatkan sebagai Duta Endek Kota Denpasar Tahun 2015.  Sedangkan posisi kedua ditempati I Made Irvan Dwi Setyawan, dan I Gusti Ayu Agung Ratih Saputra (putri), dan di posisi ketiga diraih I Gede Jumena (putra), dan I Gusti Ayu Sita Rani Dewi (putri).

Kepala Dinas Perindag Kota Denpasar, I Wayan Gatra, mengatakan, pemilihan duta endek Kota Denpasar ini merupakan yang ke empat kalinya diselenggarakan, di mana antusias dari anak-anak muda sekarang jauh lebih meningkat. Menurut Gatra, kegiatan Duta Endek ini mulai dilirik karena peran mereka akan dimanfaatkan guna mempromosikan dan mempublikasikan kain endek ini. “Dengan tag line endek kita punya, kita pakai, dan kita bangga diharapkan kedepannya bisa menjadi pilihan bagi para desainer di tingkat lokal, nasional, maupun di tingkat internasional sebagai bahan fashion kedepannya,” kata Gatra.

BACA  ‘’DenPost Modern Dance Competition 2016’’

Sementara Ketua Panitia, AA Bagus Magha Sambhara, menambahkan, Duta Endek Kota Denpasar ini diikuti siswa-siswi SMA/SMK se-Kota Denpasar dan para mahasiswa-mahasiswi  dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Kota Denpasar. Para peserta yang lolos digembleng selama sebulan dengan berbagai pelatihan dan pembekalan. Sedangkan jumlah peserta yang lolos dalam grand final berjumlah 24 orang, dengan rincian 12 orang putra dan 12 orang putri. (112)

Komentar

Komentar

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>