Jembrana Targetkan Tiga Besar Porprov

By on August 28, 2015
LEPAS ATLET - Bupati Jembrana, Putu Artha, ketika melepas atlet Porprov.

Negara, DenPost
Kontingen Jembrana bertekad mengejar prestasi yang maksimal menghadapi Porprov Bali tahun 2015 ini. Bupati Jembrana, Putu Artha, saat pelepasan atlet Porprov di Gedung Ksenian Bung Karno, Jumat (28/8) kemarin mengharapkan minimal prestasi tiga besar yang pernah diraih pada tahun 2005 dan 2011 lalu kembali diraih dalam Porprov Bali tahun ini.

Artha didampingi oleh Wabup Kembang Hartawan, perwakilan anggota Muspida, kepala-kepala SKPD Pemkab Jembrana dan pengurus KONI Jembrana meminta para atlet berjuang dan bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dia berharap agar para atlet mampu meraih posisi tiga besar yang pernah diraih pada Porprov 2005 dan 2011. ’’Tak ada jalan lain kecuali kita harus berkomitmen bersama untuk meningkatkan disiplin dan kerjasama serta bersama-sama berjuang untuk target tersebut,’’ katanya.
Bupati juga berpesan kepada pelatih dan atlet agar melakukan persiapan yang maksimal, baik mental maupun teknik, sehingga mampu bertanding secara maksimal pada ajang bergengsi itu dan tentunya akan memperoleh hasil maksimal juga.

Artha mengharapkan agar tetap menjalin kebersamaan sesama tim untuk saling membantu demi terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan bersama.

Menurut Ketua KONI Jembrana, I Nyoman Werka, pada Porprov kali ini optimis bisa mempertahankan prestasi kontingen Jembrana. ’’Untuk Porprov kali ini kami menargetkan meraih 41 emas dengan memacu cabang-cabang keseluruhan. ’’Saingan terberat adalah Kabupaten Badung, Kota Denpasar dan Buleleng. Namun kami akan tetap berusaha dengan menampilkan kejutan-kejutan dari atlet kami,’’ katanya.

Sementara Ketua Kotingen Porprov Bali Kabupaten Jembrana, Putu Adi Paramarta, menyebutkan dalam Porprov Bali tahun ini kontingen Jembrana didukung 450 orang terdiri dari 350 atlet, 63 pelatih, 22 orang manajer dan 15 orang ofisial. Dari 30 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan Jembrana akan mengikuti 28 cabor. Kali ini Jembrana tidak mengikuti dua cabor yaitu taekwondo dan bridge tidak disertakan lantaran kedua cabor tersebut belum memiliki kepengurusan di Jembrana sehingga tidak bisa didaftarkan.

Porprov Bali XII tahun 2015 yang digelar di Kabupaten Buleleng akan dibuka secara resmi tanggal 13 September dan akan berakhir pada 19 September 2015. Kontingen Jembrana akan berangkat dengan dua gelombang. Pada gelombang pertama akan berangkat 31 Agustus 2015 dan disusul gelombang kedua pada 9 September 2015. (120)

About denpost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>