Warga Jalan Maluku Protes Tower Indosat

By on November 4, 2014
DIPERTANYAKAN WARGA – Tower milik PT. Indosat Multi Media, di Lingkungan Banjar Pelita sari, Kelurahan Dauh Puri yang dipertanyakan warga ditertibkan Pol. PP, Senin (3/11) kemarin.

Pemiliknya Dipanggil Pol.PP

Dauh Puri, DenPost
Keberadaan tower milik PT Indosat Multi Media, di Jl. Pulau Maluku III, lingkungan Banjar Pelita Sari, Dauh Puri diprotes warga setempat. Karena, perpanjangan kontrak yang dilakukan pemilik tower hanya dengan pemilik tanah. Sementara pihak lingkungan dan warga sekitarnya tidak tahu, sehingga permasalahan ini dilaporkan ke Pol. PP Kota Denpasar.

Kasatpol PP Kota Denpasar, IB Alit Wiradana didampingi Kasi Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan Penegakan Perundang-Undangan Daerah, I Gede Sudana, Senin (3/11) kemarin mengatakan, gerak cepat yang dilakukannya menindaklanjuti laporan warga.

Warga penyanding mempertanyakan perpanjangan izin yang dimohon, baik ke lingkungan maupun masyarakat yang kena radius tower tersebut.

Menurut Alit Wiradana, warga mengeluh karena kontraknya sudah habis tahun 2012 dan menuntut perpanjangan kontrak yang baru. Tiba-tiba perpanjangan kontrak baru sudah dilakukan oleh PT. Indosat Multi Media, dengan pemilik tanah Ni Wayan Mertawati tertanggal 8 Juli 2012 sampai dengan 8 Juli 2022. Anehnya, perpanjangan kontrak tersebut warga sama sekali tidak tahu. “Kalau kontrak yang lama ada tandatangan penyanding. Sedangkan kontrak yang baru sama sekali tidak melibatkan penyanding sehingga lolos begitu saja,’’ kata Alit Wiradana.

Dia menyatakan, pihaknya nelayangkan surat panggilan kepada pemilik tower PT Indosat Multi Media, Senin (10/11) mendatang atas protes yang dilakukan warga lingkungan Br. Pelita Sari, Kelurahan Dauh Puri terhadap keberadaan tower tersebut. Surat panggilan dititipkan kepada kaling Br. Pelita Sari, karena alamat PT Indosat Multi media itu tidak diketahui. “Kami harapkan pemilik tower mengikuti aturan yang ada. Jangan sampai warga sekitarnya protes terhadap keberadaan tower selular tersebut tanpa izin,’’ ujarnya.

Menurut Alit Wiradana, izin perpanjangan yang dilakukan PT Indosat Multi Media setelah dicek tidak masuk data base. “Kalau izin sudah diperpanjang ke Badan perizinan pasti gampang diaksesnya,’’ terang mantan camat Denbar ini. (103)

Komentar

Komentar

BACA  Diterjang Ombak

About freshcms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>